• info@imn.ac.id
  • (0266) 225464
News Photo

Mahasiswa Institut Madani Nusantara Sukabumi KKN di Desa Petaling, Aldi: Kami Siap Bantu Masyarakat

Acara pembukaan KKN yang dilaksanakan di kantor Desa Petaling pada Jum’at (9/8/2024) lalu, dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Desa Petaling, Ahmad Supandi, S.I.P., Penanggung Jawab kegiatan sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Ribath Al 'Ulum 'Asy Syar'iyyah, Habib Abdullah Thohir Shahab, Ketua BPD Petaling, Ismail, serta perangkat desa, anggota BPD, staf, Ketua RT, dan stakeholder terkait.

Kades Petaling, Ahmad Supandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa dan berharap kegiatan KKN ini dapat menjadi wadah sinergi antara mahasiswa dan pemerintah desa dalam membantu masyarakat.

“Kami berharap para mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari di kampus dan mengaplikasikannya di tengah-tengah masyarakat Desa Petaling,” ujar Ahmad Supandi.

“KKN merupakan fase penting bagi mahasiswa untuk bersiap terjun langsung dan berhadapan dengan kondisi sebenarnya di lapangan,” tambahnya.

Senada dengan Kades Petaling, Penanggungjawab Kegiatan KKN, Habib Abdullah Thohir Shahab, juga berharap para mahasiswa dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Desa Petaling dan diberdayakan untuk membantu mereka yang membutuhkan.
 

Suasana pembukaan KKN Mahasiswa Institut Madani Nusantara Sukabumi di Desa Petaling pada Jum'at (9/8/2024).

Suasana pembukaan KKN Mahasiswa Institut Madani Nusantara Sukabumi di Desa Petaling pada Jum'at (9/8/2024). (Istimewa)

“Semoga kehadiran para mahasiswa dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan sukses dalam menjalankan program KKN,” ujar Habib Thohir.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pemerintah Desa Petaling yang telah memfasilitasi acara pembukaan kegiatan KKN mahasiswa Fakultas Tarbiyah IMN Sukabumi dengan baik.

Ketua Kelompok KKN Mahasiswa, Aldi Renaldi menyampaikan tekad para mahasiswa untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Petaling.

“Kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan dan akan memberikan yang terbaik untuk mereka,” tegas Aldi.

“Pengabdian ini bukan hanya tugas wajib, namun juga kesempatan untuk berkontribusi kepada masyarakat dalam menerapkan ilmu yang telah diperoleh melalui perkuliahan,” lanjutnya.

Kegiatan KKN ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik bagi mahasiswa dalam mengasah kemampuan dan pengalaman lapangan, maupun bagi masyarakat Desa Petaling dalam mendapatkan bantuan dan solusi dari permasalahan yang dihadapi. (*/E5)

Bagikan Berita

Komentar

Terhubung bersama IMN dan dapatkan informasi terbaru tentang program, acara, dan beasiswa. Bergabunglah dengan kami dan dukung perjalanan akademik Anda