• info@imn.ac.id
  • (0266) 225464
News Photo

Ilham Habibie Beri Pembekalan ke Mahasiswa IMN yang Hendak KKN

Bakal calon gubernur Jawa Barat dari Partai NasDem Ilham Akbar Habibie menggelar Safari politik dengan menghadiri sejumlah kegiatan di Kota Sukabumi, Jawa Barat. Ilham memberikan pembekalan KKN di kampus Institut Madani Nusantara (IMN) Sukabumi. Acara ini dihadiri mahasiswa, ulama, serta tokoh masyarakat.

Kampus Institut Madani Nusantara (IMN) menjadi lokasi pertama yang dikunjungi Ilham Habibie di Kota Sukabumi. Di hadapan ratusan mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Ilham memberikan motivasi dan materi kuliah kebangsaan. Ilham mendorong mahasiswa untuk turut berperan dalam pembangunan Kota Sukabumi maupun di wilayah Jawa Barat lainnya. 
Selain kampus Institut Madani Nusantara (IMN), Ilham juga mengunjungi kampus Muhammadiyah Kota Sukabumi. Kemudian, Ilham mengunjungi Pondok Pesantren Al Fath di Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi.

Saat tiba di lingkungan pondok pesantren, Ilham disambut dengan kesenian khas Sunda. Setelah itu, dilanjutkan ramah tamah dengan para pengasuh pondok pesantren.

Ilham sempat berpesan untuk para santri agar menguatkan iman dan taqwa (Imtaq) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) secara seimbang.

"Kalau seandainya kita hanya punya satu atau yang lain itu bahaya. Saya kasih contoh kalau kita beriptek saja, tidak ada imtaq, maka itu bahaya karena kita tidak punya tolok ukur terhadap bagaimana kita mengembangkan, menerapkan dan mempunyai iptek tersebut," ujar Ilham.

"Sebaliknya kalau kita tidak punya iptek dan hanya intak, kalau ada masalah kita tidak berdaya, karena kita tidak tahu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut," imbuhnya.

Bagikan Berita

Komentar

Terhubung bersama IMN dan dapatkan informasi terbaru tentang program, acara, dan beasiswa. Bergabunglah dengan kami dan dukung perjalanan akademik Anda